Pages

Kamis, 31 Juli 2014

Langkah kaki di kampus perjuangan


          HALOooo lama tak jumpa :). lama tidak menulis diary di blogku. sekedar cerita setelah sekian lama setelah masuk kuliah di teknik mesin its, blogku yang telah lama tak pernah kubuka akhirnya aku mempunyai niat untuk menulis cerita ku lagi. Saat mau buka blog hahaha aku lupa emailku. dan akhirnya aku memutuskan untuk membuat email dan blog baru dengan merepost ulang apa yang dulu telah kutulis. walaupun alamat web nya berubah tapi isinya tetap sama. hari ini 31 juli 2014 kutorehkan sejumlah kata yang tersusun menjadi kalimat membentuk sebuah cerita tentang hidupku.

          Teknik mesin ITS, sebuah jurusan yang cukup dikenal. Pertama kali menginjakan kaki di kampus ini, terasa sekali atsmostfer mahasiswa yang penuh semangat, penuh inspirasi dan cerita. Awalnya aku berfikir pengkaderan yang dilakukan di kampus ini terkesan hanya pelampiasan saja, tetapi seiring berjalanya waktu aku tahu kalau pengkaderan itu sudah terkonsep. Sebuah cerita di awal yang akan kukenang hingga nanti aku tua. Mungkin tidak perlu diceritakan bagaimana pengkaderan di mesin hahaha, pasti sudah pada tau seperti apa. Bukan hanya sebagai ajang pelampiasan tetapi untuk melatih mental dan cara berpikir kita, dan saya setuju adanya pengkaderan yang terkonsep seperti ini. Cukup membicarakan pengkaderanya hehehe.
         Lanjut ke cerita kehidupanku lagi. Sedikit susah mendalami ilmu yang mungkin bukan minat ku pertama kali. Setelah terjatuh beberapa kali dengan IP nasakom atau satu koma, akhirnya aku mulai bisa beradaptasi. IP ku pun sedikit lebih baik yaitu dua koma hahaha walaupun begitu aku masih bersyukur. Pernah dalam satu semester aku mengambil 6 mata kuliah dan suram sekali dari ke 6 mata kuliah itu hanya satu mata kuliah yang lulus dan mendapat nilai C sedangkan mata kuliah lainya dapet D. Itu saat semester 3, sungguh semester suram hahaha. Tapi ya sudahlah itu juga kesalahanku jarang belajar. 

       Tetapi di kampus ini aku belajar berbagai hal tidak hanya semata mata akademik. Aku mengikuti beberapa organisasi yaitu Lembaga bengkel mahasiswa mesin (LBMM) yaitu organisasi intra kampus dan Himpunan mahasiswa Islam (HMI) yaitu organisasi diluar kampus. Beberapa UKM pun pernah ku ikuti yaitu UKM CLICK yaitu ukm yg bergelut dalam bidang perfilm an, dan UKM badminton. Sungguh banyak pengalaman yang kudapat di KAMPUS MeRaH ini. Sekian dulu ya byeeeeee

MASA KECILKU :)




          Inilah hidup, Aku lahir di kota Tuban, kota yang tidak terlalu besar dan ramai tapi inilah kotaku. mempunyai seorang kakak dengan sifat yang sangat berbeda denganku. disebelah itu adalah fotoku (yang paling kecil), kakaku (sebelah ku). tpi sayang ayah tidak ikut foto.  yah itulah keluargaku :). keluarga kecil dengan berbagai karakter yang berbeda, menyatu menjadi satu.

      Disebelah ini adalah foto aku dan kakaku yang sekarang. yang depan itu aku (nofal), yang nulis blog ini hehe. dan yang belakang itu kakaku. Pendiam, pemalas dan suka menghayal, itulah sifatku dAri kecil. wah malang sekali aku sampai diejek bisu gara2 terlalu pendiam. Entah kenapa aku betah banget diam!! terkadang aku mengamati tingkah laku orang orang disekitarku ketika aku sedang diam dan itu membuatku peka akan karakteristik orang !!

  
          Keberuntungan!! Entah kenapa dengan sifat pemalasku, keberuntungan selalu menyertaiku. Aku selalu skolah di sekolah yang ya bisa dbilang ungglan lah !! tapi aku yakin itu dah takdir yang diberikan kepadaku !!

      SMA, saat - saat SMA memang adalah masa paling indah, disana aku mengenal, mengerti bahkan menyakiti CINTA. cinta apa itu cinta !!! Ketika aku mengenal seorang cewek lebih dekat gitu,aku dapet merasakan seneng banget, asik wuah deh pokoknya. tapi setelah dia kudapat, sebulan, dua bulan, aku bingung kug cepet banget rasa itu hilang, dan inilah cinta. pertahankan rasa itu dan coba tuk mengerti apa yang dia rasakan itulah cinta.Wah capek ngetik sampai sini dulu deh . byeeee

Poto SMA sama temen - temen



Itu dia teman - temanku saat aku SMA. Ya begitulah dengan brbagai sifat tapi tetep asyik...!!! itu foto ketika kita semua sedang kerja bakti di skolah, capek capek tapi nyenengin coz banyak temen dan poto - poto deh. potoku tuh yang paling pojok kanan hehehe!! sebelahku namanya rendra, dia anak yang rajin dan belakang rendra, itu namany yohan.








          Kita bertiga dijuluki 3G ama temen temen katanya sih trio gombloh, walau ada rendra yang rajin sih. Aku dan yohan selalu dibuat ejek ejekan di sekolah, mungkin karena sifatku dan yohan yang sama2 pemalas dan konyol hehehe, waktu pelajaran aja aku dan yohan sering ngeblong atau mbolos bareng hanya untuk main Playstation. Aku juga pernah ulangan fisika dapet nilai 0. waduh parah !! tapi tetep masa- masa SMA nyenengin banget !!!!!





Sekarang kami bertiga sudah kuliah, bahkan renda sudah kerja. Saya dan rendra masuk universitas ITS di Surabaya, walaupun berbeda jurusan. Saya jurusan teknik Mesin, sedangkan rendra teknik fisika. Lalu sahabat saya Yohan masuk di UNESA jurusan teknik Mesin. Walaupun sudah jarang ketemu, tetapi kami terkadang masih bersama sama hanya untuk sekedar ngbrol hal hal yang tidak penting, karena kebersamaan lebih penting menurut kami.

Setalah lulus dari ITS Rendra bekerja di Jakarta di Perusahaan WIKA. Saya yang masih bergelut dengan tugas akhir masih berusaha untuk lulus. Yohan pun baru lulus dan bekerja di surabaya.

Itulah teman - temanku , sahabatku, dan ceritaku. sekiannnn...............