Pages

Sabtu, 30 Agustus 2014

Tahukah kamu kos ku di surabaya

        
       Oyiiiii, lama tidak nge blog setelah beberapa hari, karena memang liburan kali ini panjang banget dan aku bingung karna tidak ada yang dilakukan. kali ini karna memang tidak begitu banyak kgiatan menarik untuk diposting jadi kali ini aku akan posting tentang kos ku. Sudah satu semester atau sekitar 6 bulan aku telah kos di tempat ini. alamat kosku di keputih 27b sebelah masjid muhammadiyah. Oya mungkin ada yang sedang mencari kos di keputih disini sepertinya masih ada yang kosong. 1 kamar harga nya dibilang murah hanya 175ribu 1 kamar. murah bukaaan. karna jaman sekarang kos sudah mahal mahal rata2 300ribu ke atas. tapi memang harga tidak bisa bohong sih, fasilitas kos disini ya seadanya hehehe. dengan air yang cepat habisss, hingga kadang kadang kalau kuliah masuk siang udah khabisan air, jadinya gak mandi hehehe tpi tenanggg, aku mah mandi gk mandi tetep wangi hahaha. Aku disini kos sekamar dengan temanku anak jurusan teknik fisika, rendra namanya.  Tapi bulan ini dia lulus jadinya aku harus ngekos sendiri deh. jadi pengen pindah kos nih sial. kan gak enak klo sendirian di kos. 


Oya ni ada beberapa poto kondisi kosku. hehehe emang rapi banget kannnn.  yah seperti itulah kondisinya, tapi kalau udah biasa sih nyaman aja tinggal di kos gini hehehe. dengan harga segitu lumayanlah bisa ngirit uang bulanan. 





Oya kos disini cukup bebas loh karena emang tidak ada ibu atau bapak kos. yang jaga kos disini adalah anak dari pak kos, dan dia juga anak kuliahan jadi 
tidak banyak aturan tinggal disini. Kos di tempat ini juga bisa bawa cewek masuk asalkan kalian tidak sungkan dengan penghuni kos lain sih. klo aku sih gak pernah bawa cewek di kos, takut digerebeg warga hahaha. tpi yang jaga kos mah bebas dia sering bawa pacarnya tidur di kamarnya ckckckc. hemmmm kayak udah nikah aja.  hehe ini rahasia lo jangan bilang2 wkwkwkw hanya khusus pembaca setia blog ku.


Oke sekian dulu ya postinganya. semoga saja di postingan selanjutnya aku sudah dapat kos baru, suasana baru, semangat baru. byeeee

Jumat, 22 Agustus 2014

Keluargaku di sebuah desa kecil desa sedayulawas

        
       Yahh, hari ini tanggal 23 agustus dan ini masihlah liburan semester yang panjang. daripada tidak ada kerjaan mending aku nulis lagi di blog ini. Yup seperti di judul kali ini aku mau cerita tentang keluargaku. Hampir seluruh keluargaku tinggal di sebuah desa yaitu desa sedayu lawas. Sebuah desa di lamongan utara dekat dengan wisata bahari lamongan. Desa yang penduduknya ramah - ramah. sebuah desa yang tradisinya pun masih banyak yang terjaga. Sebagian besar penduduk desa Sedayulawas bermata pencarian sebagai petani, petambak dan nelayan.


        Desa sedayu lawas, di desa ini keagamaan masih lah sangat baik. anak anak kecil sudah masuk TPA untuk belajar mengaji. dan masih ada tradisi seperti wisuda pada anak- anak kecil yang telah khatam dalam al qur'an. Selain itu ada juga tradisi naik gunung pada hari kupatan yaitu seminggu setelah lebaran. Pada hari kupatan gunung juluk sedayu lawas sangatlah ramai. dan tradisi itu sudah sejak lama. 


 Oya aku akan berbagi beberapa foto tentang desaku ini. Oya sebelum sampai ke desa sedayu lawas ini, kalian bakal melihat jembatan yang unik. jembatan ini masih sangat jarang ditemui di indonesia. dengan bentuk  setengah lingkaran, bisa dilihat di poto. keren kan hehe.



         Nah yang disamping itu adalah poto gunung njuluk. gunung yang sering didaki pada saat hari ketupat. Gunung ini tidaklah besar hanya seperti bukit yang lumayan tinggi. pemandangan di puncak gunung cukup bagus, kita bisa melihat seluruh desa sedayu lawas.



     Desa ini merupakan kampung halamanku. kebanyakan keluargaku tinggal di desa ini. salah satunya adalah kedua budhe ku ini. keduanya sudah kuanggap seperti orang tua ku sendiri. Dan beliau pun mengaggapku seperti anaknya. kedua budheku ini tidak dikaruniai anak. mungkin itulah sebab aku diperlakukan seperti anaknya. 




Oke cukup sekian posting kali ini. makasih sudah membaca. tetap semangat menjalani aktifitas ya. 




Rabu, 20 Agustus 2014

astral projection kah saat itu.



Tahukah anda apa itu astral projection?
     
     Astral Projection atau juga bisa disebut Meraga sukma adalah suatu keadaan di mana jiwa kita melakukan perjalanan sendiri ke tempat lain, terpisah dari tubuh kita. Tapi ini bukan suatu mimpi, karena jika ditilik, jiwa kita benar-benar berada di tempat lain tersebut, dan bisa melakukan suatu aktivitas di sana. salah satu metode untuk melakukan astral projection adalah metode sleep paralyzed.
     Ketindihan (Sleep Paralyzed) adalah di mana tubuh kita tidak bisa bergerak saat tidur , misalkan anda sudah sadar ingin bangun , tetapi tubuh anda tidak dapat di gerakan. Mungkin temen temen yang pernah melihat film insidius paham apa itu astral project. 

         Ya itu dulu ya penjelasanya sekarang aku mau cerita pengalamanku saat kecil. Saat itu mungkin aku masih SD. aku beserta keluarga tidur di rumah budhe. ketika malam aku tidur sama ibuku di tempat tidur. Saat tidur aku seperti bermimpi dan aku sadar kalau aku sedang bermimpi dalam keadaan tidur Entah aku lupa saat itu aku sedang bermimpi apa. karena aku sadar aku sedang bermimpi, lalu aku pun berniat bangun dari tidur dengan membuka mataku tapi tidak bisa. Lalu saat itu aku merasakan aku entah roh ku atau hanya sekedar mimpiku sedang bangun berada di dalam kamar dimana aku sedang tidur. aku melihat sekitar kamar itu seperti nyata, tetapi aku masih sadar diriku maasih lah tidur. aku pun merasa ketakutan saat itu karena belum bisa bangun tidur. aku melihat kamarku yang gelap dan pintu kamar seperti nyata. 

      
   Hal itu seperti nyata bahwa tubuhku yang lain sedang berada di luar tubuhku yang asli. aku berjalan ke pintu tapi aku semakin takut karna serasa sepi sekali. aku tidak mau keluar kamar karna takut. Lalu aku mencoba kembali untuk membuka mataku karena aku sadar saat itu diriku masihlah tidur. setelah agak lama mencoba akhirnya entah bagaimana aku bisa bangun dari tidur membuka mataku. tubuhku basah akan keringat karena takut. Ya setelah saat itu aku tidak pernah mengalami hal seperti itu lagi. dan kuingat sampai sekarang pengalaman itu. entah itu astral projection atau apa aku pun tak tahu. tapi cerita ini nyata, kalau aku pernah mengalami hal seperti apa yang dideskripsikan astral project saat aku masih kecil. Tapi ada yang bilang astral project buakanlah hal mistis dan dapat dijelaskan dengan ilmu pengetahuan dan dapat dipelajari. Yah akupun kurang tau sih.

Ya sekian dulu ya cerita kali ini. sampai jumpa di posting selanjutnya.

Senin, 18 Agustus 2014

PENDAKIAN GUNUNG PENANGGUGAN (MEMPERINGATI 17 AGUSTUS)

      
      kereeeen...., itu lah kata kata yang aku ekspresikan ketika sampai di puncak tertinggi gunung penanggungan. Setelah susah payah mendaki selama kurang lebih 4 jam dari pos akhir pemberhentian sepeda motor akhirnya bisa mencapai puncak. Berawal dari ideku yang melihat masih panjangnya liburan semester dan bertepatan dengan 17 agustus, aku mengajak Yanuar yang hobi naik gunung untuk mendaki gunung. Yanuar pun mengajak teman teman kami yaitu tegar, isna, erwin dan hanapi. Tanggal 16 agustus kami pun berangkat pukul 7 malam dari surabaya. membawa berbagai perlengkapan termasuk tenda. Sampai di pemberhentian motor di daerah trawas, kami pun memakirkan motor di balai desa, dan memulai pendakian. Aku yang terlalu meremahkan gunung penanggungan ini pun menerima akibatnya. 

     Banyak pelajaran yang aku ambil ketika mendaki gunung. Pelajaran pertama bawalah senter khusus pendakian yang terletak di kepala, karna kita tidak tahu medan seperti apa yang ada di depan. Dengan pendakian yang terbilang cukup curam di puncak tanpa senter sangatlah berbahaya. Pelajaran kedua pakailah sepatu atau sandal khusus gunung sehingga tidak mudah patah, rusak ataupun tergelincir. kesalahanku saat itu memakai sandal biasa dan akibatnya sandal itu rusak dan aku pun harus telanjang kaki. kebayang kan sakitnya mendaki batu2 yang akan kena kaki tanpa alas.  

         Lalu pelajaran ketiga adalah saling menyapa antar sesama pendaki. Rasa kebersamaan ketika naik gunung benar benar ada setiap kita melewati orang pastilah ada yang menyapa : monggo mas, amit mas, atau terkadang pun ada orang yang tidak dikenal menyemangati ketika kita lelah. Pelajaran keempat yaitu rasa  kesetiakawanan. ya rasa kesetiakawanan, cerintanya saat hampir sampai di puncak jalurnya agak curam. aku yang takut akan ketinggian sedikit frustasi melanjutkanya dengan kondisi sepatu cats ku yang licin. isna dan yanuar pun menyemangati ku. mereka membujuku hingga aku mau naik lagi. isna meminjamkan sepatunya untuk kupakai. dan yanuar membawakan tas ku. dan akhirnya aku mau melanjutkan. Erwin yang kelelahan sempat juga ingin menyerah. aku yang takut tetapi tenagaku masih ada, aku menawarkan untuk membawa tas milik erwin. lalu kita bertiga sama2 mencapai puncak. 


      Dan alhamdulillah sampai puncak penanggungan. Lalu kami bertiga mencari yanuar, hanapi dan tegar yang sudah duluan sampai di puncak. Rasa lelah, takut, tebayar sudah akan indahnya puncak penanggungan. Kami pun membangun tenda untuk beristirahat. 




       Pagi nya berbagai ukuran bendera merah putih berkibar di tiap sisi gunung dengan teriakan merdeka merdeka sungguh memicu semangat nasionalisme 17 agustus. Setelah itu kami pun turun gunung jam 10 siang. pengalaman yang kereeen. jadi pengen naik gunung lagi hehe tapi lain kali persiapanya harus lebih matang hehe maklum newbie. 


Sekian dulu ya ceritanya... sampai jumpa lagi di posting selanjutnya. tetap semangat kawan. Nih dibawah juga ada poto2 saat naik gunung :







Jumat, 15 Agustus 2014

Semua berawal dari mimpi (semangat 45)


          Postingan kali ini aku akan berbagi motivasi ku. Tanpa motivasi hidup kita akan terasa hambar. hidup haruslah punya tujuan. Tujuan berawal dari mimpi. Bermimpilah bermimpilah karena hal hal besar berawal dari mimpi yang terwujud. Jangan hanya bermimpi tapi lakukanlah untuk mewujudkan mimpi itu.

          Kita mahasiswa adalah tumpuan bangsa. sebuah kata yang terasa berat bagiku. Tak usah jauh jauh lah bangsa. untuk masyarakat sekitar aja aku belum bisa memberi apa apa. Seperti halnya orang lain, aku pun mempunyai tujuan hidup. Tujuan hidupku adalah menjadi pengusaha sukses yang bisa merangkul orang orang yang kurang mampu. Itulah yang menjadi semangat hidupku. Ketika aku terjatuh aku selalu ingat akan mimpiku ini. Usahaku untuk mewujudkan mimpiku ini salah satunya adalah aktif organisasi di bidang kewirausahaan. tapi itu belum cukup. aku pernah mencoba membuka usaha dengan teman saya. berbekal rombong dan belajar masak, kami membangun usaha kami. Tanpa rasa malu, dengan gelar mahasiswa aku belajar menjadi seorang pedagang jalanan. Tapi mungkin tuhan berkehendak lain. ketika libur rombong dan peralatanku hilang dicuri. Yah sungguh malang...., tapi setidaknya aku telah mendapatkan ilmu yang cukup berharga.

          Untuk saat ini aku simpan dulu rencana2 itu. aku fokus kuliah (biar cepat lulus, maklum semester 9 ini, hig hig). Tapi aku tak tinggal diam, sembari kuliah aku mencari ide dan link untuk mimpiku yang akan kuwujudkan setelah lulus nanti. AKU PERCAYA AKU BISA MEWUJUDKANYA.

hehehe kalo bisa jangan jadi pekerja. karna kita kuliah mengambil kesempatan ratusan orang yang ingin kuliah. apa setelah mengambil kita tidak merasa berdosa dengan mengambil peluang lowongan pekerjaan. Soo jadilah pengusaha, agar bisa membuka lapangan pekerjaan dan membantu mereka yang kesempatanya kita ambil. Semua berawal dari niat.
Akan kupakai lagi jaket merah almamaterku, setelah aku bisa berhasil. bukan untuk sebuah simbol atau lambang yang dipamerkan saja.

Jadi buat anda yang sekarang putus asa cepat bangunlah.
Buat anda yang sedang jatuh, cepat bangkitlah.
Buat anda yang sekarang galau, cepat semangatlah.
Jika anda tidak bisa melakukan yg terbaik untuk bangsa maka lakukan lah untuh sesorang di sekitarmu yang membutuhkan uluran tangan kita.

posting ini didedikasikan di hari kemerdekaan INDONESIA 17 agustus 2014.

SEMANGAT SEMANGAT SEPERTI SEMANGAT PARA PEJUANG YANG GUGUR DI MEDAN PERANG 17 AGUSTUS 1945

Utak - atik poto konvoi Mesin ITS

           Di postingan kali ini aku akan memposting foto - foto saat jurusanku Teknik mesin ITS saat sedang konvoi. Sebuah kebanggan ketika lulus dari jurusan ini. semuanya menyambut gembira dengan melakukan konvoi ke tugu pahlawan. Melakukan syukuran di tugu para pahlawan. diharapkan para wisudawan wisudawan itu untuk berjuang seperti semangat para pahlawan yang telah gugur. Berjuang dalam arti sebagai masyarakat tumpuan bangsa. Menggunakan jaket merah, membawa bendera mesin, dan semua berkumpul beriringan. Ini adalah poto poto saat melakukan konvoi :













Selasa, 12 Agustus 2014

TENTANG AKU


          Di postinganku kali ini, aku akan mengenalkan tentang diriku. Mungkin banyak yang membaca diary ini tapi tidak tahu siapa aku. Nah langsung saja, perkenalkan :

Nama : Alief Naufal
Tempat/Tgl lahir : Tuban, 15-01-1992
Jenis kelamin : Laki – laki
Alamat : Kutorejo 4/382
Hoby : berenang, traveling, modif motor
Sifat : - (nilai sendiri)
Cita – cita : Cita citaku adalah menjadi seorang pengusaha yang mempunyai banyak karyawan dan dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan.


About me :

Aku adalah aku, manusia berumur 22 tahun. Memiliki sifat pendiam, tapi aku juga bisa friendly jika sudah mengenalku. Kurang menyukai hal yang bersifat basa basi dan mendetail. Tidak terlalu memikirkan hal hal penting itulah sifatku. Aku adalah anak yang tertarik dengan hal hal yang aneh seperti memelihara hewan musang, ular dan lain2 yg dianggap liar. Tak hanya itu aku jg menyukai membeli brang2 aneh seperti dompet api, tongkat berisi pedang, dan replica pistol. Hal hal aneh yang pernah kuperbuat salah satunya adalah menggambar wajah dosen saat kuliah haha, dah hal2 aneh lain yg tidak bisa disebutkan karena malu maluin aku hehe kalo kalian tau. Diriku tidak memiliki kemampuan khusus, mungkin hanya semangat yang dapat kubanggakan. Karena semangat itulah aku bisa bangun ketika terjatuh berkali kali. Mimpi, tujuan, cita2 itulah yang menjadi semangatku. Mimpiku adalah menjadi orang sukses. Tujuanku adalah membantu orang yang membutuhkan. Cita citaku adalah menjadi seorang pengusaha. Seperti anak lainya aku juga mempunyai hobby yaitu traveling. Bukan seperti naik gunung, tetapi lebih ke berkunjung ke tempat tempat yang dirasa asik untuk dibuat jalan jalan dan sekedar menikmati pemandangan.
Itulah tentang aku. salam kenal.......


YANG AKU PELAJARI DI TEKNIK MESIN ITS

Halo halo……., makasih sudah mau baca postinganku kali ini. Kali ini aku akan sedikit cerita tentang beberapa praktikum dan praktek di kampusku. Di Jurusan teknik Mesin ITS ada banyak praktikum dalam matakuliah yang ada di kurikulum. Tapi aku hanya mau membahas beberapa saja , karena kebetulan di album poto ku ada poto saat sedang praktikum. Kan sayang kalau poto gak dicritain hehe. Berikut fotonya :


Praktikum CNC, adalah praktikum untuk membuat suatu benda dari material menggunakan sebuah mesin bernama mesin CNC. Mesin cnc adalah mesin yang memiliki berbgai fungsi yaitu bubut, drilling, facing dan lain lain, semuanya dalam satu mesin. Kita hanya perlu memasukan program ke dalam computer sehingga nanti computer lah yang akan melakukan tugasnya untuk membuat benda tersebut. Lebih presisi dan lebih cepat dari mesin bubut manual. Asik bukan hehe. Kuliah CNC ini bukanlah kuliah wajib melainkan hanya kuliah pilihan, yang bole diambil ataupun tidak. 





Nah disamping itu adalah contoh material yang sudah jadi. Bagus bukan………., Jadi temen temen gak usah ragu kalau mau mengambil matkul ini. Gak susah kug sebenarnya. Tetapi praktikumnya sedikit menyita waktu juga sih hehe. Karena kita harus berkali kali membuat program sampai benar benar betul programnya. Klo salah bisa2 pahatnya patah, ataupun bentuknya gak presisi lo. 





Selanjutnya, praktikum Pengukuran teknik. Ups salah sih. Bkn praktikum. Ini adalah project kuliah pengutek. Mahasiswa disuruh membuat alat strain gage. Yaitu alat pengukur tegangan. Yang susah dalam membuat alat ini adalah menyamakan volt dari strain gage ke arduino, sehingga dibutuhkan sebuah rangkaian jembatan strain gage. Nah disamping itu poto ketika sedang mengerjakan project tersebut.


Oke sekian dulu ya dari saya……

LOVE (SECRET EDITION)

Cinta itu sebuah rasa berjuta rasa, warna dan cerita. Memahami makna sebuah cinta tidak lah mudah. Terkadang apa yang kita rasa cinta itu bukanlah cinta, melainkan hanya perasaan suka sesaat atau just for fun. Hingga kini aku masih belum tau siapa kah cinta sejatiku. Terkadang kita sudah cocok dengan si dia tetapi ada saja masalah yang selalu timbul hingga membuat hubungan itu rusak. Karena itulah mempertahankan cinta berkali kali lebih sulit dari menyatakan cinta. 


Mungkin tak patut bagiku memposting tentang cinta kali ini. Karena aku sendiri belum tau apa arti cinta untuk Aku yang sering mempermainkan hati wanita. Tapi mungkin itu dulu. Aku tidak ingin menyakiti hati wanita lagi. Karena sakit rasanya ketika kita tahu rasa yang mereka rasakan. Aku ingin belajar mempertahankan cinta. Karena cinta itu bukan perasaan suka sesaat. Dan maafkan aku jika aku pernah melukai hati mu, aku hanyalah anak muda yang masih labil saat itu, maafkan aku jika aku selalu menyakiti hatimu dan menghancurkan semua rencana kita. Maaf maaf dan maaf jika kesempatanku untuk berubah sudah tidak ingin kau lihat lagi.


Dan terima kasih untuk someone yang menemaniku sekarang dan mau menerimaku apa adanya. 


kArena kita tidak tahu siapa yang akan mendampingi kita di pelaminan so don't love too much.  

Jumat, 08 Agustus 2014

ORGANISASI DALAM SEBUAH IKATAN KELUARGA



          Menimba ilmu di sebuah kampus tak lengkap rasanya jika kita hanya mencari sebuah softskill akademik belaka. Mengikuti organisasi adaLAH sebuah pilihan untuk mendpatkan pengalaman, teman, keluarga, ilmu, dan lain lain. Nah dipostinganku kali ini aku akan bercerita tentang organisasi yang pernah kuikuti di sbuah kampus perjuangan, kampus merah, TEKnik Mesin ITS. Berikut organisasi yang pernah kuikuti :




LBMM (Lembaga bengkel mahasiswa Mesin). Adalah organisasi pertama yang saya ikuti. Berbekal ketertarikan dibidang otomotif saya mengikuti tes masuk LBMM. Setelah masuk kita disuguhi berbagai event dan menjadi panitianya. Di LBMM juga diberi sebuah pelatihan tentang otomotif baik itu roda 2 dan roda 4. 

Di tahun kedua di LBMM aku di amanahi menjadi MEKAnik. Karena beberapa hal aku tidak bisa memegang amanah itu dengan baik. Karena saat itu aku mencoba untuk berwirausaha berbekal gerobak dan lain lain aku berjualan sehingga banyak menyita waktu kuliah dan organisasiku. Walaupun usaha itu dirusak orang dan akhirnya berhenti, tapi suatu hari nanti aku akan meneruskanya  J. Tidak hanya itu alasan saya, mungkin karena ke egoisan diriku yang masih besar saat itu hingga aku lupa akan amanah yang telah diberi.  Tapi disini aku menemukan banyak teman dengan berbagai karakter uniknya. It’s so fun. Banyak sekali pengalaman yang kudapat dari LBMM mulai dari menjadi Mekanik, menjadi koor kamjin lomba MSC, menjadi pemateri di Kursus otomotif, menjadi juri trobleshoot di final MSC, dan lain lain. Thank's for LBMM

*poto diatas adalah poto para punggawa LBMM 2010

Minggu, 03 Agustus 2014

JALAN - JALAN KE BERBAGAI TEMPAT YANG KEREN (NGE TRIP)



         Jalan jalan hehe siapa sih yang gk suka jalan jalan. Pasti kebanyakan orang suka jalan jalan. Apalagi klo jalan jalan ke tempat yang asik sama temen temen. Nah di postinganku kali ini aku akan cerita beberapa tempat yang pernah kukunjungi bersama teman teman. Oke langsung aja cuuus :



Gunung kelud, sebuah gunung di Kediri. Bersama teman teman saya ke gunung kelud. Keindahan gunung kelud ini dipoto sebelum meletus. Sebuah keindahan yang indah. Gak nyesel jauh jauh kesana. Untuk mencapai puncaknya harus menaiki anak tangga dulu yang banyak lo. pemandangan di puncak bener2 keren ada kabut2 gtu. 



Air terjun Cuban talon malang. Adalah air terjun yang masih asri dan alami. Untuk ke kaki air terjun kita harus susah payah jalan kaki dan jalanya cukup tidak mudah, karena jalan yg cukup jauh dan jalan semak semak. Tapi terbayar dengan indahnya air terjun Cuban talon. Mandi di sana bener bener seger bangeeeeet. serasa seluruh penat hilang ketika bisa nyebur disana


BNS malang, sebuah tempat wisata. Disana terdapat berbagai wahana permainan. Foto di samping adalah wahana taman pelangi di BNS. Indah bukan. banyak lampion berlampu yang bagus buat view kalo kita ingin foto foto disana. 

Sarangan. Danau sarangan. Terletak di dataran tinggi dengan danau yang luas dan pemandangan yang indah. Disana kitabisa naik kuda mengelilingi danau yang indah. Danau nya bener bener keren. Udaranya sejuk. banyak pedagang berjualan di pinggir danau. sambil menikmati sate kelinci pinggir danau bener bener asik



Studio trans TV JKT. Waktu disana aku bisa melihat beberapa artis dengan mata saya sendiri. Waktu itu ada dedy corbuzier, beby romeo. Dan bertemu para anak anak alay hehe. 
Gunung bromo, gunung yang terkenal keindahanya di jawa timur. Berangkat malam hari hanya untuk melihat sunrise di bromo. Oya kalo ke bromo jangan lupa pakek masker ya. Wuuuh debunya minta ampun.


Sabtu, 02 Agustus 2014

Kuda hitam ku, :)



          Hai, apa kabar…………, di posingan kali ini aku mau berbagi cerita tentang si kuda hitamku ini atau biasa disebut sepeda motor. Berawal dari hoby ku tentang otomotif, aku bergabung dengan sebuah organisasi LBMM yaitu lembaga bengkel mahasiswa mesin. Disitu aku mempelajari seluk beluk tentang mesin roda dua dan roda empat. Yah saya seperti menemukan duniaku disini. Motorku adalah pelampiasan ku ketika kesepian atau jenuh. Dengan mengendarainya dengan kencang adrenalin kita akan terpacu :D. Tetapi untuk sekarang sepertinya saya sudah kapok untuk ngebut hehe. Setelah berkali kali jatuh dan tabrakan saya berpikir 10x untuk ngebut lagi hahaha. Tanganku pun pernah patah karena terjatuh. Tidak hanya itu sebuah mobil pun pernah aku tabrak dengan motorku. Oya lngsung saja akan kuceritakan motor2 ku :

         Supra x125 adalah motor pertama ku yang kupakai di Surabaya. Karena motor ini lah tanganku pernah patah. Tapi aku belum kapok. Modifikasi aku lakukan pada mesin motor ini hanya untuk bisa mencapai topspeed tinggi. Spek modifikasi disesuaikan dengan uang yg ada di dompet hehe. Spek : bore up135cc, noken as racing bubut, per kopling racing, stel injeksi, knalpot, piston jenong. Cuma itu aja sih, soalnya anak kuliah hehe gk punya duit banyak untuk modif aneh2. Udah lumayan kenceng juga sih. Tapi sekarang motor ini dipakai ibuku. Tpi tenang aja udah aku standart in lagi mesinya 


        RGR150 tahun 1991, 2tak. Hahaha inilah motor yang paling kubanggakan hehe. Walaupun motor tua, tetapi motor ini punya sejarah yang panjang di jamanya. Lahir sebagai motor racing 2 tak yang unggul di jamanya. Tetapi sekarang tetaplah motor tua. Larinya pun tak sekencang dulu. Aku berniat memperbaikinya agar bisa lari seperti dulu lagi. J.



Pesan saya : Jangan lah kebut2 an di jalan raya. Kebut2 an lah di tempat yang ditentukan.
THIS IS MY MOTOR WAYS

Jumat, 01 Agustus 2014

Pecinta hewan :)


          Assallamualaikum :) hehe, di postinganku kali ini, aku akan menceritakan tentang hewan hewan yang pernah kupelihara. Hewan itu juga mahluk hidup jadi terkadang merasa kasian jika lihat hewan disiksa. Kalo kita udah berniat memelihara hewan harus tau cara merawatnya gak boleh asal asalan nanti bisa mati kan kasian. Hewan ku kali ini yang akan aku critakan yaitu musang. 



          Berawal dari keinginan memelihara musang aku membeli musang. tapi aku salah beli, ternyata yang aku beli itu sifatnya lincah dan agak liar. karena waktu itu aku bingung jadi aku jual kembali :( . lalu suatu hari aku kepengen lagi melihara musang dan akhirnya nemu musang yang bener2 jinak walaupun giginya udah di kikir :( . dan musang itu hidup sampai sekarang. itu poto2 saat jalan2 bersama musangku SIPUS NAMANYA :) .
 
(posting ini didedikasikan untuk SIPUS :))