Pages

Senin, 21 September 2015

AIR TERJUN MADAKARIPURA , AIR TERJUN PALING KEREN


         Halo perkenalkan saya alief naufal biasa dipanggil nofal. oi oi oi oi oi oi hehehe gejee. kamu tau air terjun apa yang terindah di jawa timur???? makanya biar tau baca postingan kali ini sampai selessai. postingan kali ini tentang air terjun terindah yang pernah kudatangi. Hari itu saya dan Istina(si gendut dari desa wonogiri) lagi pengen jalan jalan aja ke kota probolinggo. Setelah sampai di probolinggo, sekalian kita ada ide untuk berkunjung ke air terjun madakaripura. Karena saat itu hari jumat, saya melkukan sholat jamaah di probolinggo dulu, setelah itu langsung berangkat ke air terjun tersebut. Sesampai disana suasana tidak begitu ramai karena mungkin saat itu hari jumat. 


         Oya sekedar info bahwa Air terjun Madakaripura adalah suatu air terjun yang terletak di Kecamatan Lumbang, Probolinggo. Air terjun ini adalah salah satu air terjun di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Air terjun setinggi 200 meter ini merupakan air terjun tertinggi di Pulau Jawa dan tertinggi kedua di Indonesia. Air terjun Madakaripura berbentuk ceruk yang dikelilingi bukit-bukit yang meneteskan air pada seluruh bidang tebingnya seperti layaknya sedang hujan, 3 di antaranya bahkan mengucur deras membentuk air terjun lagi. 
Bener bener indah banget perjalanan menuju air terjun. terlihat hutan yang masih perawan dan lebat, serasa freshhh banget buat dilihat mata. Gak nyesel deh jauh jauh kesini, suasananya bener2 keren.

Kalo kalian gak percaya liat aja nih poto2 dari kameraku.
 foto diatas adalah poto saat sampai di air terjun. batuan2 yang licin agak bahaya buat sampai di air terjun ini. Air terjunya juga tinggi banget.


Foto atas ini adalah foto perjalanan untuk mencapai ke air terjun. lihat pohonya lebat banget masih perawan oiiiii. kereeeeen.