Pages

Selasa, 21 Oktober 2014

MISTERI HOROR KAMPUS ITS SURABAYA (KISAH NYATA)

UPDATE CERITA HOROR ITS

 
         Halo perkenalkan bagi yang belum kenal, saya alief naufal biasa dipanggil nofal. Saya adalah mahasiswa teknik mesin ITS, disini saya hanya ingin share tentang cerita- cerita yang ada di ITS, dan bukan bermaksud untuk menjelekan almamaterku yang tercinta ini. Hari ini adalah hari dimana aku ada waktu untuk posting di blog. Selama kuliah di mesin selama 4 tahun ini, banyak sekali cerita cerita misteri dan kejadian horor yang ada di kampus ITS. Cerita yang aku akan ceritakan di bawah ini ada yang cerita nyata, dan ada pula yang cerita dari berbagai sumber. ITS adalah kampus yang dibangun di daerah rawa - rawa dulunya. bisa kita lihat dari pondasi tiap gedungnya. selalu ada paku bumi besar untuk ditancapkan agar tidak goyah, karena memang kualitas tanah di ITS seperti rawa. dan biasanya tempat2 seperti inilah yang terkenal angker. Nah langsung saja saya akan menceritakan beberapa misteri misteri yang aku ketahui atau dengar. Check this out.....


        Yang pertama adalah kisah nyata di kampus geomatika ITS.

 Kamis SEPTEMBER 2006 kampus ilmu teknik ternama di Indonesia itu ditemukan seorang mahasiswanya tewas akibat bunuh diri. Mahasiswa yang bertindak nekat itu diketahui bernama Ainul Yaqin. Pelaku bunuh diri adalah mahasiswa semester  VII jurusan Teknik Geomatika angkatan 2003. Saat ditemukan korban mempergunakan pakaian lengkap warna baju coklat muda dan celana panjang cokelat sedikit lebih tua. orang yang pertama kali menemukan sosok mahasiswa itu adalah Suhadi, petugas kebersihan yang bersiap-siap akan membersihkan lingkungan kampus di jurusan Teknik Sipil lantai 2 pada pukul 05.30. ”Melihat ada sosok orang gantung diri dengan seutas tambang plastik warna hijau, Suhadi langsung melaporkannya ke Pos Satuan Keamanan kampus, dan kemudian menghubungi pihak kepolisian. Beberapa teman lainnya mengungkapkan, Kamis dini hari, sekitar pukul 00.35, ada seorang mahasiswi adik kelasnya yang menerima kiriman SMS dari Ainul hanya dengan kata-kata: Aku pergi dulu yah...da..da..." Sehari sebelum peristiwa gantung diri, tepatnya Rabu (20/9) sore, Ainul dan teman-temannya juga ngobrol dan duduk-duduk di depan anak tangga, di mana korban ditemukan menggantung. Ruki mengungkapkan, saat duduk bersebelahan pada kuliah awal pekan ini, Ainul juga sempat menulis di secarik kertas dengan tulisan berbahasa Inggris yang tidak terlalu sempurna: My life was dead dan life=dead. ”Kertas yang kemudian ditemukan dalam kamar Ainul itu sudah diserahkan ke kepolisian, karena tadi kami diminta untuk menyerahkan sebagai barang bukti,” kata Ruki.   Sejak saat itu kampus geomatika menjadi kampus horor. Jarang sekali ada aktifitas di kampus geomatika menjelang sore hingga malam karna adanya kejadian itu. dan juga banyak gosip seram bagi pejalan kaki yang melewati kampus itu saat sore menjelang malam.
sumber (http://www.suaramerdeka.com/cybernews/harian/0609/21/dar25.htm)



Mayat Pria Tanpa Identitas Mengambang di Kali Keputih

Steven Lenakoly - detikSport
Sabtu, 30/10/2010 15:34 WIB
Kejadian ini saya ambil dari sebuah berita penemuan mayat di kali depan ITS. Kejadianya tahun 2010. Ini bukanlah sebuah cerita misteri tapi ini adalah kejadian nyata yang saya ketahui dari berita di internet. Ya ini adalah beritanya : 
Sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan mengambang di Kali Keputih. Mayat yang sudah membusuk itu pertama kali ditemukan oleh pencari kepiting.

Pria yang diduga berumur 45 tahun itu mempunyai ciri-ciri tinggi sekitar 165 cm
mengenakan celana pendek tanpa kaos. Saat ditemukan, tubuhnya sudah membusuk dan mengeluarkan bau menyengat.

Mayat ini ditemukan pertama kali oleh Sutiono, pencari kepiting sekitar pukul 10.00
WIB. Setelah mengetahui bahwa bau busuk itu adalah mayat, Sutiono lantas melaporkan ke Polsek Sukolilo.

"Saksi mata curiga dengan bau busuk dan sosok seperti mayat yang setelah didekati
ternyata memang mayat," kata Sutiono kepada wartawan di kamar jenazah RSU dr Soetomo, Jalan Karang Menjangan, Sabtu (30/10/2010).

Mayat ini kondisinya sudah mengenaskan, tubuhnya mengeluarkan bau tidak sedap. Petugas kamar jenazah menduga bahwa mayat ini sudah terendam air lebih dari 3 hari.

Tidak ada identitas apa pun yang menempel di tubuhnya. Tidak ada ciri khusus seperti
tato atau tanda lahir dan diperkirakan mati lebih dari 3 hari.

       

Pembunuhan Mayat Wanita dan dibuang di Kali Keputih Kedua kalinya


  Ya ternyata tidak hanya pada tahun 2010 ditemukan mayat pada kali depan ITS. Pada tahun 2013 saat itu saya masih kuliah di ITS. Saat itu aku sedang naik motor bersama temanku. tiba2 di dekat kali, depan pintu keluar ITS ramai dengan orang. aku turun dan lihat ternyata ada mayat yang mengapung di kali itu. Pihak berwajib masih menunggu tim untuk  menyelediki kasus ini lebih mendalam. Beberapa pihak kepolisian yang tiba terlebih dahulu di lokasi membantu menertibkan lalu lintas yang semakin padat. Kasus yang terjadi sudah berkali-kali ini dengan kriteria yang hampir sama diperkirakan kasus inipun memiliki modus serupa dengan kasus sebelumnya. Untuk mengantisipasi kasus seperti ini pihak kepolisian menghimbau kepada warga bahkan para mahasiswa untuk lebih berhati-hati dalam bepergian malam atau dengan orang yang baru dikenal. Modus seperti ini biasanya tidak hanya kasus pemerkosaan namun kadang juga kasus kriminal. Salah satu SKK ITS Surabaya pun juga mengatakan hal yang sama. Selain ada kejadian pembunuhan tersebut, jalan tersebut juga menjadi sedikit angker, karena di depan jalan ditemukanya mayat tersebut terdapat pertigaan yang sering memakan korban kecelakaan hingga meninggal. Saya sendiri pernah menolong korban kecelakaan tabrakan antar sepeda motor, dan saya angkat badan korban. saat saya angkat keluar darah dari mulutnya, dikarenakan kecelakaan tepat di pertigaan tersebut.
Sumber : http://regional.kompasiana.com/2013/06/19/mayat-wanita-menggegerkan-warga-sekitar-kampus-its-surabaya-570365.html .          Oya sekarang pertigaan tersebut sudah direnovasi. Jalan yang dari ITS menjadi dua jalur, sehingga dapat mengurangi kesemrawutan kendaraan saat keluar dan masuk ITS.




        Cerita nyata yang ketiga adalah kasus horor lantai 3 teknik fisika


 Kamar mandi ini terletak di gedung teknik fisika lantai 3. tapi lantai tiga digunakan oleh mahasiswa jurusan teknik mesin. tepatnya letaknya di sebelah ruangan e301, terdapat kamar mandi rusak yang sudah tidak bisa dipakai. banyak cerita baik itu dari mahasiswa LAB P3 atau pun karyawan yang menempati lantai tiga ini. 




       Dulu saya pernah memakai kamar mandi ini. saat itu saya tidak tahu kalau kamar mandi itu sudah tidak dipakai. saat saya selesai kencing, dan saya akan keluar tiba tiba pintu tidak bisa dibuka dan terkunci. aneh sekali, padahal saat itu saya sendirian. dan saya pun tidak bisa keluar......., lalu saya naik dinding kamar mandi dan susah payah loncat keluar kamar mandi. dan saya pun langsung lari, karena suasananya juga agak horor disana. Itu adalah cerita dariku. Lalu ada lagi cerita dari teman teman saya penghuni lab sebelah kamar mandi. 

Saat sedang berada di depan lab sendirian sering menampakan diri sesosok wanita(katanya). Dan itu tidak hanya terjadi pada satu orang, tetapi beberapa orang yang sering menempati ruang Lab tersebut. buat kalian yang pengen tau lebih lanjut coba aja tanya ke karyawan teknik fisika yang biasa jaga atau bersihin area tersebut, ntar bakalan dapet cerita horor. Tidak hanya di toilet tetapi lantai 3 teknik fisika emang horor. banyak kejadian serem di lantai tersebut. salah satunya juga diruang kelas e303-e304 lantai 3. Ceritanya kami satu angkatan telah selesai konsul di ruang tersebut. teman saya cewek yang terakhir berada di ruangan tersebut untuk mematikan lampu dan beberapa anak menunggu di luar kelas untuk mengunci pintu sambil ngobrol. Saat mau mematikan lampu tiba2 dia lari keluar, ntah kenapa. langsung saja ruangan kami kunci tanpa mematikan lampu. Setelah ditanya katanya ada sosok wanita di pojokan ruangan.
Poto2 kamar mandi diatas adalah asli hasil jepretan kamera saya sendiri



   Kali ini cerita dari ASRAMA ITS 

      Sebagaimana lazimnya gedung perkuliahan, tentu ada yang namanya asrama khusus mahasiswa. Di beberapa kampus, asrama menjadi lokasi tempat tinggal wajib para mahasiswa baru untuk sementara. Namun ada juga yang memang memilih tinggal di asrama kampus daripada mencari tempat kost.

     Nah, di ITS sana juga ada asrama yang konon dipercaya ada sebuah kamar yang mengerikan dan angker yakni kamar B-202. Menurut cerita yang sering beredar, salah satu penghuni kamar tersebut sempat tertekan karena skripsinya sehingga memilih bunuh diri. Namun apa yang dilakukan itu membuat kamar yang dihuni menjadi angker. Beberapa orang yang pernah tinggal di sana, sering mendengar suara orang merintih, menangis atau meminta tolong. Dua tahun lamanya kamar itu dibiarkan kosong hingga akhirnya pihak pengelola memilih untuk mengubahnya menjadi musholla.



Selanjutnya adalah pengalaman yang benar-benar terjadi oleh seorang teman di ITS. Kejadiannya pada hari Sabtu 24 Maret 2012.  
 
Hari ini entah mengapa dia teman saya (bagus namanya) ingin wifian di Perpus ITS, padahal biasanya jarang, lebih sering wifian di jurusan atau pake modem dikosan. Lalu bagus berangkat ke perpus siang hari sekitar setengah 1 siang, atau setelah Sholat Dhuhur. Setibanya disana, perpus sepi tidak seperti biasanya, mungkin karena libur  hari jadi perpus sepi, karena biasanya walau Sabtu tapi tetep banyak anak di perpus.

bagus sendiri wifian di tempat 24 jam (yang anak ITS pasti tahu tempatnya), nah disitupun hanya ada 4 orang, jadinya 5 sama aku. Nah berhubung sepi, speed internetnya jadi kenceng, akhirnya karena keasyikan jadi lupa waktu, tahu-tahu sudah jam 5 sore.
Waktu itu hanya tinggal 2 orang, bagus dan seorang laki-laki, tempat duduk kami agak jauhan, bagus dket jendela dan laki-laki tersebut deket papan tulis.

Tidak seperti biasanya, lampu ruangan tersebut tidak dinyalakan. Saat lagi asik download, kira-kira jam 6 kurang tiba-tiba bagus mencium bau anyir. Pertamanya sih tidak terlalu terasa, namun lama-lama baunya makin menyengat. bagus kaget, lalu bertanya pada laki-laki yang juga lagi asik wifian ,

"Mas, sampeyan nyium sesuatu ndak",tanyaku.
"Endak tuh,emang nyium apa?" dia bertanya.
"Bau anyir gitu mas" jawabku.
"Endak tuh,aku ndak nyium" jawabnya,lalu kemudian dia kembali terpaku ke laptopnya.

bagus jadi deg-degan, ternyata hanya bagus yang mencium bau tersebut, sempat sesaat berfikir yang tidak-tidak, namun bagus segera mengusirnya, mungkin bau angin, begitu fikirku. Kemudian bagus lanjutkan wifian. Setelah agak lama, bau tersebut berangsur-angsur menghilang,aku jadi lega. Namun kemudian laki-laki yang tadi berkataa kepadaku.

"Mas iya nih, saya juga nyium bau anyir" katanya.
"Lo iya ta mas ?" kata bagus,
"iya mas" seketika pula,aku mencium lagi bau anyir tersebut, aku jadi semakin tegang, ditambah lagi ruangan tersebut semakin gelap karena sudah jam 6 lebih. Karena takut,kami berdua langsung beres-beres dan bergegas pulang.

Berdasarkan gosip yang beredar pernah katanya pernah ada pekerja pembangunan perpus dulu, yang terjatuh dari lantai 6 perpus ITS tersebut. Cerita horor di perpus ITS adalah yang paliing terkenal di kalangan anak ITS. coba aja tanya anak ITS pasti kebanyakan tahu tentang cerita seram di perpus ITS ini.
SUMBER : Bagus Arifin. Teknik Perkapalan 2010  




CERITA HOROR TOILET DEPAN TEATER A

ITS memiliki gedung theater yang seringkali digunakan sebagai kegiatan mahasiswa. Namun ada salah satu ruangan yang dianggap mengerikan yakni daerah Theater A. Di mana bagian depan yang bersebelahan dengan Puskom itu terdapat toilet yang dianggap angker. Beberapa orang yang memilih buang air kecil di toilet itu kerap kali merasakan dan melihat penampakan wanita separuh baya. Yang buat saya penasaran kenapa pihak ITS memutuskan untuk menutup toilet tersebut padahal tidak sedang direnovasi atau apapun. kabarnya sih pihak ITS menutup karena banyaknya laporan negatif di toilet tersebut. ini cerita nyata, coba aja liat toilet nya tutupan kan.
 


Selanjutnya ada cerita horor nyata dari Jurusanku Mesin ITS

Sebuah cerita dulu ada teman seangkatan dan satu jurusan meninggal dikarenakan kecelakaan motor saat akan pulang ke kampung halaman. Saat itu angkatan kami masih menjalani pengkaderan. Seperti yang kita tahu saat pengkaderan Mesin diwajibkan memakai baju PDH. Baju PDH adalah baju standart kemeja lengan panjang, celana kain dan fantofel. Setelah mengetahui kabar meninggal tersebut kami satu angkatan dan beberapa anak mesin senior lainya langsung menuju ke rumah duka.

Ya beberapa bulan atau setahun berlalu setelah kejadian itu, terdengar gosip seram. PAKNO, karyawan penjaga parkiran Mesin pernah melihat sesosok anak memakai baju PDH, berada di parkiran dengan baju dan badan berlumuran darah seperti orang korban kecelakaan. Saat disapa anak itu tidak menjawab dan langsung pergi. 
Lalu setelah itu terdengar juga gosip seram lagi. Kali ini dari penjaga bursa Mesin. Penjaga bursa mesin pun melihat ada anak memakai baju PDH dengan darah pada tubuhnya, sedang berada di depan bursa. Penjaga bursa yang agak ketakutan pun berusaha bertanya tapi anak itu pergi begitu saja.


Semoga hal tersebut hanya gosip belaka, dan teman saya diberi tempat yang indah disisi ALLAH , aminnnn.



ITS KEMBALI MENCEKAM OLEH KASUS BUNUH DIRI (24 SEPT 2015) DI TOWER MIPA ITS


Sesaat setelah sholat magrib malam jumat, ITS tepatnya di fakultas MIPA tower ITS ramai dipenuhi oleh orang - orang. 
Telah terjadi kasus bunuh diri oleh seSosok pria yang terjun bebas di Mipa Tower Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, yang diketahui bernama Prof Dr Ngakan Ketut Laba Mahaputra, MSc, drh (62), warga Galaxy Bumi Permai F6 no 4 Surabaya adalah dosen FKH UNAIR dan juga merupakan mahasiswa s3 di ITS. 

gedung tersebut sebenarnya merupakan area terlarang. Salah satu satpam yang bertugas di kawasan itu, Suryadi (60), menyatakan bahwa gedung itu tak boleh dimasuki orang luar karena masih dalam tahap penggarapan. Namun kemarin sedang libur sehingga kawasan tersebut sepi. Menurutnya, gedung itu dalam masa pengerjaan tahap ketiga yang baru dimulai pada Juli lalu. Sementara tahap pertamanya dimulai pada 2013 silam. 
"Kalau ada yang jaga, biasanya tidak boleh orang asing masuk sini," ujar Suryadi pada Surya Online. "Apalagi kalau sampai naik tangga. Soalnya berbahaya, bangunannya saja belum selesai."

Sebelum meninggal, Prof Laba sempat membuat pesan terakhir. Namun sebelum melakuannya, Kapolsek Sukolilo itu menjelaskan.
 Sore tadi Laba sempat mengajak menantunya yang bernama Ahmad Riza Fahruki untuk jalan-jalan, sekitar pukul 17.30 WIB, Ahmad diperintahkan pulang dan mengatakan. "Nanti akan saya kabari melaui short message service (SMS)," kata Ahamd ke Noerijanto.Ternyata SMS tersebut sebuah pesan dari korban berupa permintaan maaf serta pesan terakhir. "Nanti kalau aku sudah meninggal tolong tutupi dengan terpal," kata korban dari HP keluarga korban.

Sehingga ketika mengatahui korban meninggal di Mipa Tower ITS, jenasah dosen tersebut langsung ditutupi terpal kuning. Keluarga korban saat dimintai keterangan ke pihak kepolisian mengatakan. Kalau mengamali penyakit syaraf, dan masih proses perawatan. Meskipun sudah diperiksakan ke rumah sakit manapun, ternyata tidak kunjung sembuh. "Maka bunuh diri ini diduga karena korban frustasi atas sakit yang dideritanya," tuturnya.


Ini adalah kesekian kalinya kasus bunuh diri di ITS. dengan adanya peristiwa ini gosip kampus ITS yang terkenal  angker mungkin akan bertambah. Tower FMIPA ITS yang masih tahap pembangunan pun menjadi terkenal dengan adanya kasus ini. Bagaimanapun beban kita tetapi Ingatlah bahwa bunuh diri adalah cara yang salah dalam menyelesaikan masalah (jangan ditiru). 
sumber : http://www.pojokpitu.com/baca.php?idurut=14977&&top=1&&ktg=Jatim&&keyrbk=Peristiwa&&keyjdl=bunuh%20diri

DUGAAN KEMATIAN ALMARHUM MASIH MISTERI, ADA YANG BILANG ALMARHUM TERPLESET SEHINGGA TERJATUH. APAPUN ITU SEMOGA ALMARHUM MENDAPAT TEMPAT YANG INDAH DISISI ALLAH.

Foto mayat korban tidak diupload demi menghargai almarhum.  




UPDATE 2016.
ITS 2016 sedang berbenah, banyak sekali pembangunan dan perbaikan. Kamar mandi diatas yang terlihat menyeramkan sekarang sudah bagus dengan perbaikan. Kesan seram pun semakin hilang, dengan adanya lampu penerangan dibeberapa tempat yang dulunya gelap. Jalan masuk ITS, pun dibangun baru, dan juga gedung gedung baru sebagai penunjang kuliah. Perbaikan perbaikan tersebut akan meninggalkan sebuah cerita seram yang dulu benar - benar pernah terjadi. Dan ITS sekarang tak seseram ITS yang dulu. Tapi percayalah mahluk gaib itu ada dan berhati hatilah :-)



















cord: #kampus terangker, kampus hantu, its seram banget, penampakan its, hantu its, its horor, tempat terangker, tempat hantu, kuntilanak, hantu toilet, kampus surabaya angker, surabaya horor, spot horor, spot angker surabaya.kampus terangker, kampus terangker, kampus terseram, kampus paling seram, kampus hantu. 10 kampus terseram. 5 kampus terseram. 10 kampus terangker. 5 kampus terseram. 10 kampus berhantu.