Pages

Rabu, 27 April 2016

RENANG DI KAMPUS UPN SURABAYA


Yuhuuuuuuuuu, haloo. Salam kenal bagi yang baru kenal aku, dan salam jumpa bagi yang sudah kenal aku. Di jaman 2016 ini eksistensi blog sudah sangat meredup, tidak seperti dahulu yang masih eksis dan banyak suka baca2 blog. Eksistensi blog ini salah satunya dipengaruhi oleh eksistensi youtube dan sosial media lain yang lebih fokus sama sharing vidio. Tapi aku bakal tetep nulis blogku walaupun misalkan hanya satu orang pun yang baca tidak masalah. Karena dengan blog aku bisa meng espresikan hal yang didunia nyata tidak dapat aku lakukan. Okeee postingan kali ini tentang pengalamanku renang sama teman teman. 

Singkat cerita setelah aku lulus aku jadi bosan karena tidak ada kerjaan. Aku pun sering ikut kegiatan teman teman yang masih kuliah. Kadang mereka mengajak renang, akupun ikut. Kadang mereka mengajak main akupun ikut hehehe. sekedar mengirsi waktu luang. Hampir tiap hari jumat aku, ibnu, yanuar, dan kadang ilmy, ardian, deni juga ikut untuk berenang. Karena kolam renang kenjeran cukup mahal total harga bisa 27 ribu, maka kamipun mempunyai opsi untuk berangkat ke kolam renang UPN SUrabaya. 

Berenang dapat membangun kekuatan tubuh karena untuk bergerak di dalam air, seseorang membutuhkan tenaga yang lebih kuat. Lebih mendetail, berenang sebagai olah fisik akan melatih semua kelompok otot utama, dari bahu, punggung, panggul, bokong, hingga kaki. Jadi jangan sepelein olahraga renang yaaaaa. :) 


Saat aku kecil masih SD di probolinggo, aku pernah ikut les renang. Mulai dari nol akupun diajari berenang. Saat sudah mulai bisa renang, latihan pun dipindah ke kolam yang cukup dalam sampai 3 meter. Sempat aku hampir tenggelam karena saat aku berenang dari pojok ke pojok aku sudah kelelahan. Karena aku gak mau mati jadi kuusahain dengan sisa tenagaku. Sejak itu aku gak mau renang lagi. Makanya aku bisanya cuma sampai gaya katak doang, karena udah gak mau latihan lagi.

Untuk mendukung sesi berenang lebih baik gunakan kaca mata renang yang dapat membantu terhindar dari rasa menyengat pada mata akibat klorin yang umumnya digunakan pada air di kolam renang, apalagii di kolam upn ini kayaknya klorinya banyak soalnya kadang mataku mpek merah klo gak pake kaca mata renang. 

Oya kolam ini kadang kadang sering dipakai atlet juga untuk latihan buat lomba lo. Karena kolam ini udah standart buat dipakai atlet dan dalemnya pun bisa kayaknya 2 meter yang dalam. Harga tiket cuma 15 ribuuuu. Tapi untuk kebersihan tempat bilas dan kamar mandi sih aku lebih rekomendasi ke kenjeran aja lebih bersih. tapi kalo pengen kolam renang standart atlit sih disini tempat yang cocok. 



 

Itu poto dari kiri : ibnu, aku, deni. dan yang bagian motoin si yanuar (maklum dia anti poto  jdi gk ikutan).  Yah buat yang lagi stres atau bnyak pikiran, kusaranin berenang deh bisa nenangin pikiran. oya gini gini aku bisa renang gaya bebas, gaya punggung dan gaya katak lho :).

Manfaat berenang akan dapat dirasakan jika dilakukan secara rutin. Jadwalkan secara khusus untuk mendapatkan manfaatnya yang lebih maksimal. okee saya nofal melaporkan dari tempat kejadian. Salam sampai jumpaaaa.........

Buat yang uda setia baca postinganku sampai akhir kukasih bonussss nih poto dibawah hehehehe