Pages

Kamis, 15 Oktober 2015

KISAH NYATA MISTERI KEMATIAN Anneliese URBAND LEGEND (sangat MENYERAMKAN)


Hai , Kali ini saya ada cerita nyata menakutkan dari luar negri yang sudah sangat terkenal. Cerita ini bukan direkayasa, bahkan video dan audio orisinil dari rekaman Anneliese banyak terdapat di youtube. Baca dulu ya ceritanya, baru komentar hehehe............

Namanya Anneliese Michel. Lahir pada 21 September 1952 di Klingenberg, Bavaria, Jerman. Keluarganya merupakan penganut Katolik yang taat dan Michel dididik secara ketat.




Awal Mula Gejala Aneh Yang Dialami Anneliese Michel


Pada usia 17 tahun, kehidupan Anneliese berubah menjadi sebuah mimpi buruk bagi dirinya, keluarganya dan siapa saja yang mengetahui dan mendengar kisah hidupnya. Ia mulai mengalami serangan tak lazim pada tubuhnya sepanjang malam. Ia melukiskan bahwa serangan itu berupa gejala-gejala kelumpuhan dan berlanjut dengan seperti ada beban berat yang menekan dadanya. Saat serang itu terjadi tubuhnya menjadi kaku dan sama sekali tidak dapat bergerak dan juga berbicara.




Dokter yang memeriksanya berhipotesa bahwa Anneliese menderita serangan ayan biasa dan dapat disembuhkan. Tapi serangan itu terus berlanjut sampai Anneliese harus menghabiskan hampir satu tahun di rumah sakit jiwa di Mittleberg, Jerman. Dan selama tinggal di rumah sakit tersebut, Anneliese mulai melihat penampakkan wajah-wajah iblis menyeramkan, Terutama setiap kali ia melakukan do'a harian. Ia pun mendengarkan bisikan-bisakan yang mengatakan bahwa ia adalah seorang terkutuk. Mendengar hal-hal yang diceritakan Anneliese, Dokter memberinya obat-obatan yang dirasa ampuh untuk menurunkan tingkat stressnya. Yang terjadi malah sebaliknya, Anneliese makin bertambah frustasi karena obat-obatan tersebut sama sekali tidak berpengaruh bagi dirinya. Penampakan demi penampakan yang disertai bisikan-bisikan itu semakin menjadi dan semain membuatnya tertekan luar biasa.

 
Akhirnya karena tidak mengalami perkembangan, Anneliese kembali kerumahnya dan meneruskan sekolahnya sampai kemudian ia tamat pendidikan tinggi dengan prestasi yang mengagumkan pada tahun 1970. Ia kemudian pindah ke kota besar untuk melanjutkan penddidikannya di Universitas Wurzburg. Tahun 1973 ia diwisuda dengan predikat yang mengagumkan. Bukti nyata dari Anneliese yang tidak hanya cantik tapi juga pintar, selama dalam tekanan dari penampakan dan suara-suara yang selalu menghantuinya dan menyakitinya secara fisik, Anneliese tetap bisa menyelesaikan sekolahnya dengan predikat luar biasa.



Orang Yang Pertama Kali Mengetahui Bahwa Michel Telah Dirasuki

Orang yang pertama kali mengetahui bahwa Michel telah dirasuki oleh roh jahat adalah seorang wanita tua yang mendampingi Michel ketika ia berziarah. Wanita itu menyadari keanehan pada diri Michel ketika Michel berulangkali menghindar ketika melewati lukisan Jesus. Michel juga menolak ketika diberi air suci dari sumber mata air. Wanita itu juga mengatakan bahwa ia merasakan aura yang berbeda ketika berada didekat Michel. Seorang dukun dari kota terdekat memeriksa Michel. Ia menyimpulkan bahwa Michel memang telah dirasuki oleh roh jahat. Orang tua Michel meminta ritual pengusiran roh jahat kepada dukun itu, namun dukun itu menolak. Akhirnya, mereka meminta bantuan kepada Uskup setempat.


Siapakah Orang Yang Melakukan Ritual Pengusiran Roh Jahat ?

Orang tua Michel yang putus asa kemudian meminta bantuan seorang Uskup untuk menyembuhkan Michel. Uskup yang bernama Joseph Stangl ini kemudian menugaskan dua orang pendeta, yaitu Pastor Arnold Renz dan Pendeta Ernst Alt. Keduanya ditugaskan oleh sang Uskup untuk melakukan ritual pengusiran besar terhadap Anneliese Michel. Ritual Exorcist yang dilakukan kedua pendeta ini berdasar pada “Rituale Romanum” sesuai dengan hukum Cannon yang berlaku pada abad ke-17 ( saya tidak tahu maksud dari hukum Cannon ). Pastor Arnold Renz adalah mantan misionaris di China, sedangkan Pendeta Ernst adalah seorang Pendeta biasa di tempat asalnya. Mereka berdua melakukan ritual pengusiran roh jahat terhadap Anneliese Michel selama 10 bulan, yang terdiri dari 67 sesi. Setiap minggu, kadang dilakukan satu atau dua sesi ritual. Beberapa sesi bahkan berlangsung hingga 4 jam



Apakah Anneliese Melihat Sosok Setan Pada Orang Di Sekitarnya ?
Menurut The Washington Post, Anneliese mulai melihat sesosok setan pada setiap orang yang dilihatnya saat ia mulai mengalami gejala aneh diatas. Ini mungkin menjelaskan mengapa Anneliese sering histeris secara tiba – tiba. Bahkan kedua pendeta tadi yakin bahwa sejak mereka melakukan ritual pengusiran, roh yang merasuki Anneliese semakin memperparah keadaan Anneliese


Kontroversi Dalam Hukum

Bagaimana pun juga, hukum masih berlaku dalam kasus Anneliese. Pengadilan setempat menjatuhkan hukuman 6 bulan masa percobaan hukuman terhadap kedua pendeta tadi dan keluarga Anneliese. Tuduhannya adalah mereka dianggap menghalangi upaya medis untuk melakukan pertolongan terhadap Anneliese. Namun, seorang pengacara membela mereka karena merasa apa yang dilakukan pihak keluarga dan pendeta tadi adalah upaya untuk menyembuhkan Anneliese.

Penutup

Saat pengadilan, rekaman pengusiran setan Anneliese padahal diputar ke seluruh ruangan. Tampak suara Anneliese bisa berubah-rubah dengan bahasa asing yang diklaim oleh kedua orangtuanya tidak pernah diketahui sebelum kasus kerasukan ini. Kedua pastor yang menangani ritual Anneliese harus menjalani pengadilan beberapa kali walaupun pada akhirnya mereka tidak ditahan, namun keduanya dilarang untuk memasuki area kuburan Anneliese. Kasus Anneliese telah menginspirasi beberapa film lain selain Exorcism of Emily Rose. Dua diantaranya yaitu Requiem dan Anneliese: The Exorcist Tapes.


Rekaman suara asli Anneliese Michel






 





1 komentar:

  1. Kalau dipikir-pikir, kasihan si Annelise ini. Padahal sudah abad ke-20, seandainya ini kejadian abad ke belakang masih masuk akal tindakan merujuk ke pengobatan alternatif itu.

    Soalnya mmemang ada gejala abnormalitas yang menyebabkan si penderita berhalusinasi macam - macam, termasuk mengaku melihat setan/orang lain sebagai setan & semacamnya yakni tumor "Teratoma". Teratoma biasanya diidap wanita, tumor yang ada di bagian reproduksi & disebut "Teratoma" karena bentuk mutasinya menyerupai monster (Teratoma=monster dalam bahasa Yunani). Hanya saja, setahu saya penderita Teratoma tidak menderita luka - luka lebam seperti yang nampak di wajah Annelise, kecuali kalau si penderita berusaha menyakiti dirinya sendiri akibat berbagai halusinasi & kesulitan berpikir jernih yang disebabkan sel - sel otaknya yang terganggu oleh gejala Teratoma maka itu bisa saja terjadi. Jadi seharusnya, si Annelise ini dibawa ke dokter pemeriksaan fisik & bukan dibawa ke rumah sakit jiwa yang kadang malah memperparah keadaan orang yang dianggap 'gila'.

    BalasHapus