Pages

Senin, 16 November 2015

ASIKNYA MEMANCING DI PEMANCINGAN (SUGIWARAS JENU)


memancing adalah sebuah aktivitas yang menjadi bagian manusia untuk bertahan hidup mencari makanan. Namun sejalan dengan perkembangan peradaban, memancing saat ini lebih banyak di geluti sebagai hobi. tentunya masih banyak juga yang memancing untuk mencari kehidupan, seperti para nelayan di laut atau di tempat-tempat lain.

Bahkan sebagai hobi, memancing awalnya dilakukan di lokasi lokasi alam terbuka seperti laut, sungai, muara danau yang menjadi habitat ikan. Tentunya karena kondisi alam terdapat kendala seperti jarak tempuh, cuaca dsb, para hobiis mancing akhirnya berkreativitas dengan membentuk sebuah alam buataN yang bisa menjadi tempat untuk memancing. Sederhanya dari situasi diataslah memancing kolam-kolam pemancingan terbentuk.


Aku dan kakaku berangkat ke kolam pemancingan didaerah sugiwaras jenu. berbekal pancingan, umpan, kail, pelampung kamipun siap memancing di pemancingan ini. Pemancingan disini cukup nyaman karena kita bisa memancing sekaligus memesan makanan, karena ada warung di sebelah pemancingan. Saat itu kami menggunakan umpan pour.pour adalah makanan untuk ternak. sebenarnya menggunakan pour tidak direkomendasikan karena susah untuk dikailkan. Karena kami tidak ada persiapan untuk memancing ya sudahlah pake umpan puor saja.


Tapi saran sih lebih enak pakai cacing, jangkrik, usus ayam yang belum dibersihkan dan lain lain yang lebih manjur. Tergantung oleh jenis ikan yang akan dipancing juga sih.


yAp , Itulah poto saat aku dan kakaku sedang merakit pancingan. ada tekniknya juga lo jangan asal masang. karena ini di pemancingan jadi saya tidak meletakan terlalu jauh antara kail dan pelampung, karena kolam yang tidak terlalu dalam.


Kebanyakan dari ikan yang cukup besar biasanya berada di air yang dalam dan akan ke bagian yang dangkal untuk mencari makanan. Namun mereka tidak akan lama di area dangkal, jadi Anda perlu mencari area dangkal di mana mereka akan muncul sebelum menghilang.
Carilah bagian yang penuh alang-alang dan berisi di danau dekat dataran yang curam. Banyak binatang kecil berkumpul di daerah ini, yang membuat tempat dimana ikan akan mencari makan.

Yeaaaaay akhirnya dapat ikan selama penantian yang lama. Aku sih yang dapetin ikanya. kakaku numpang foto doang wkwkwkw. Ikan apa ya namaeee emmmmmm adeh lupa aku. lumayan gede sih. Sehabis mancing ikan itu ditimbang dan dihargai 15 ribu. ya lumayanlah untuk dimakan nanti dirumah. 


tips, kalo ke pemancingan mending bawa umpan sendiri, cacing atau udang getooh.
Ternyata mancing gk serumit yang kukira. Hanya perlu mengasah feeling saat umpan mulai dimakan dan ditarik oleh ikan. Asik juga ya mancing....... (asal gk mancing kerusuhan saja). Dan saat ini mancing sudah jadi hobbyku, gak cuma di pemancingan aja sekarang aku mancing terkadang di pelabuhan bahkan laut. :D.