Pages

Jumat, 13 November 2015

JALAN JALAN ASIK DI ALUN - ALUN MALANG

           
          Jalan - jalan kali ini di alun - alun Kota Malang......., kebetulan kakak lagi maen ke kos ku di surabaya naik mobil kesayangan, yaitu mobil Timor. Berawal dari sebuah wacana untuk jalan - jalan, langsung saja kita mempunyai wacana ke Kota apel malang. Berangkat dari surabaya sekitar jam 4 sore, kita langsung menuju kota malang. Sesampainya di malang kita singgah di alun - alun Malang, dan disana ternyata terkenal dengan banyak penjual tahu petisnya. 

Poto diatas adalah poto saat beli tahu petis. Berbeda dengan penjual tahu petis di surabaya yang cenderung memakai gerobak dan tidak bisa makan ditempat. Tahu petis di alun - alun malang ini memang disediakan kursi untuk duduk dan makan tahu petis di tempat. Dan kita bebas mengambil petis sebanyak yang kita suka. Nah itu bisa diliat kan petisnya banyak banget.


Nah diatas tuh poto kakak ku lagi meringis :p. Setelah kenyang makan tahu petis, alun - alun Malang kami berdua sekalian ingin mampir ke Alun - alun batu. katanya di alun - alun batu ada ketan duren yang terkenal, jadi kami pengen nyicipin. langsung deh berangkat lagi ke alun - alun batu...... cus.................

Wah mobil jadi kotor , karena selama perjalanan hujan deres.   Sesampainya di batu eh ketanya rame banget, jadi males buat antri beli nya. Jadi kami cari kuliner lain selain ketan.




 Melihat kanan kiri ternyata ada yang jual ketan duren juga wahhh, karena lagi pengen jadi langsung mampir buat beli. Menu utamanya sih mie tapi kami gak nyobain mie nya karena cuma pengen ketan durenya aja. Suasana di batu kali ini asik, diiringi gerimis dan hawa sejuk khas dataran tinggi, ditambah lagi makan ketan duren.  nyam nyam nyammmmmmmmmmm..........,


Nah itu dia penampakan es duren (kiri) , dan es campur pesenan kakaku. Tapi saranku sih mending beli ketan duren yang asli yang rame itu, soalnya kalo ketan duren yang aku beli ini rasanya agak aneh. Ya setelah coba kuliner ketan duren malang, kami pun pulang kembalii untuk melanjutkan aktivitas hari esok yang telah menunggu. kuliaaaaaah lagiiiiiiiiiiiii , smangat..     Sekian cerita jalan2 di kota malang kali ini. byeeee