Pages

Rabu, 27 April 2016

HEWAN - HEWAN PELIHARAANKU CUKUP LIAR LHO (ULAR, OWL, MUSANG DLL)

           Halooo, kali ini aku bakal nyeritain salah satu passionku. Tahu passion kan??? jadi passion itu semacam ketertarikan yang sangat akan suatu hal atau bsa juga dibilang bagian dari karakter. Salah satu passionku adalah menyukai hewan - hewan yang unyu unyu kayak ular , musang dll. Jadi aku ini hobby sekali memelihara hewan, bahkan aku punya mimpi kalo suatu hari nanti ingin buat kebun binatang mini buatanku sendiri. Aku sangat senang ketika dapat hewan yang bisa dibilang liar tetapi aku bisa jinakinya waaah rasanya kereeeen bisa tau karakter hewan.

Oke langsung ajaaa. Ini namanya sugar glider. imut yaaa, tapi jangan salah kalo dia lagi ngamuk dan gigit lumayan sakit soalnya giginya kecil dan tajam. Sugar ini aku beli karena tertarik saat itu sedang eksis2 nya banyak orang melihara sugar glider. Karena pengen tahu jadi aku beli deh seharga 350 ribu. Dapet yang lumayan jinak sih, tapi tetep aja kadan kadang masih gigit, namanya juga naluri hewan. Tapi si sugar ini imuuut banget. Pada suatu hari aku lagi bokek gak punya uang :'( dan juga karena dimarahin ortu  jadi si sugar ini kujual deh. Tapi jualnya sama peternak kug jadi dia masih bisa berkembang biak aman deh.

Kalo hewan yang satu ini namanya fifi. Dia adalah seekor burung hantu. Jenis burung hantu ini sama kayak burung hantu milik limbad lho. Dia makanya ikan. Dengan ukuran segitu gede maka jangan heran kalo dipatuk cukup sakit brooo, apalagi cakarnya. Oya harusnya buat megang burung hantu segede gitu pake sarung tangan ya, jangan kayak aku hehe. Aku sih udah kebiasa tercakar mpek tanganku luka luka.  Suatu hari si fifi lepas dari kandang hig hig hig karena talinya puttus. yaudahlah mungkin si fifi pengen bebas. :"( .


Yang satu ini adalah kucing pasar. Saat dipasar sama ibu, aku melihat seekor kucing tanpa orang tua yang entah kemana dipasar yang sangat ramai. Karena kasiaan jadi aku masukin tas plastik dan kubawa pulang. Lucu banget nih kucing aslinya. Dia kelaminya cewek. meong meong meong. Tetapi pada suatu hari aku harus pergi ke luar kota cukup lama dan dirumah pun gak ada orang. Aku udah berusaha mencari pengganti perawat kucing tapi gak ada yang mau, jadi terpaksa aku lepas. god bye puuuuuus


Si kura kuraaaa. Aku juga punya kura kura dirumah. kura kura tuh awetttt banget idupnya. lama gedenya. Jadi kadang bosan juga liat si kura kura ini hehehe.  Di rumahku ada kolam kecil buatan khusus untuk kura kura dan ikan. Tapi kalo dikasi ikan, ikanya mati jadi cuma dikasi kura kura aja kolamnya.

Nah ini diaa si puuus musangku yang kereeeen. aku meliharanya dari kecil sampai gede lho. lucu banget ni musang. Pernah suatu hari bapaku beli ayam diiket dirumah, naaah saat malam tiba si musang lepas dari kandang. Si ayampun jadi korban. kepalanya hilang dimakan musang. Si bapak marah marah wkwkwkw pengen ketawa tapi kasian juga.  Lucu sih musangku ini, tetapi pada suatu hari aku kena alergi bulu musang. Seluruh badanku bentol bentol semua dan demam. Aku hampir pingsan karena susah napas. untunglah mbaku yang dokter menyuntiku. Sejak kejadian itu aku harus merelakan si musang pergi :'( :'( 


Dan yang satuuu ini namanya snaki, dia seekor water tiger. tipe ular yang tidak berbisa dan mudah jinak. Motif badanya cukup bagus diliat. Sebenarnya aku pengen melihara ular ini hingga gede. tapi apa daya dia keburu kabur. Gak tau kenapa nih selalu hewan hewanku pada kabur. padahal aku udah ngerwat dengan baik. mungkin karena tempat yang belum memadai. Oleh karena itu aku pengen banget buat kebun binatang.

Aku sering ngajak salah satu dari hewanku buat jalan - jalan ke alun alun hehehe. Karena hewan tersebut cukup anti mainstream jadi kadang beberapa orang ngajak poto sama hewanku. Bahkan cew cew dan tante2 hehehe minta potoin ama musangku hihihi........... jadi bisa buat modus nih buat deketin cewek wkwkwk.

Karena ini adalah salah satu hobbyku maka uang bukan lagi sebuah halangan, walaupun terkadang harga dari hewan ku cukup mahal. Karena hobby atau kepuasan seseorang itu patut diperjuangkan dan tidak dapat dibandingkan dengan nilai mata uang yang sudah dihabiskan.

Oke sekian postingan kali ini, mari kita jaga hewan hewan disekitar kita. Karena mereka jugalah mahluk hidup yang diciptakan Allah untuk berbagi tempat dengan manusia di bumi  :)