Pages

Minggu, 24 Juli 2016

KENAPA AKU BELUM DAPET KERJA?? IF YOU KNOW WHAT HAPPENED?

            Yapppp, yuhuuuuuuu. Back to my blog :) . Setelah lama gak ada postingan baru, kali ini kusempatkan buat postingan baru ah. Abisnya lama gak buka blog eh tau tau pengunjung nya uda nambah banyak banget jadi SEPULUH RIBU BROOOO.... hehehehe.  
             




Walaupun sekarang uda bukan jamanya main blog lagi tapi aku lebih suka blog karena semua catatan hidupku dapat kuepresikan dengan sebuah kata kata yang tertulis rapi di blogger. Tapi kebanyakan pasti baca bagian cerita misteriku tentang ITS sih. tapi gak papa lah, aku buat ini juga bukan buat bikin eksis. Tapi cuma ingin punya catatan hidup yang suatu hari nanti bisa kukenang, soalnya jujur aku orang nya pelupa. 

          Back to the topic.., Jadi ceritanya setelah lulus kuliah aku gak begitu gencar buat cari kerja dulu. Aku pengen bantu wirausaha kakaku dibidang rental mobil. Yap dari awalnya satu mobil bisa menjadi dua mobil alhamdulillah. Aku yang semula sibuk di surabaya buat cari kerja, langsung pulang tuban buat bantu kakak. Hari ke hari semakin ramai penyewa mobil. Tak jarang aku mencuci mobil yang mau digunakan, bahkan kadang aku menjadi supir untuk orang yang ingin bepergian loo. Karena aku melihat ini peluang yang cukup besar akupun semakin tertarik dengan membuat web untuk rental mobilku dan lain lain. Bayangin ajaaaa 2 bulan aku bisa nabung 7 juta hohohoho oyeeeeeeee. Alhamdulillah. Aku semakin optimis menjalani hidup. 

Tidak hanya itu akupun dijanjikan kerja di sebuah perusahaan jakarta. Padahal saat itu aku diterima kerja di PT FAJAR MAS MURNI, tapi kutolak karena bayanganku aku sudah mau kerja di perusahaan jakarta tersebut.

Hidupku saat itu serasa wah masa depan ku bakal cerah ni pikirku. Aku senang dari uang itu aku bisa nraktir temen - temenku. Aku bisa berjalan dengan kepala tegak.

Tapi itu semua tak berjalan lancar. Musibah pun mulai melanda karena ada suatu masalah di rental mobil kami yang tidak dapat aku ceritakan disini. Akhirnya rental mobil kami pun berhenti 2 bulan. Dan sekarang hanya menyewakan mobil dengan supir. Dan pasti pendapatanya pun menurun, sehingga aku memutuskan untuk tidak ikut di usaha itu. Biar deh kakaku aja yang miliki usaha itu, karena kalo dibagi dua pasti jadi dikit hasilnya. Tidak hanya itu, Pekerjaan yang dijanjikan kepadaku dari perusahaan kontraktor jakarta pun diundur hingga waktu yang tidak pasti. Setelah kejadian itu semua kerjaanku hanya mengaggur. Sungguh nasib yang tak terduga, harapanku semua pupus sudah. 


Akupun kembali ke surabaya setelah hari raya idul fitri, berniat untuk mencari kerja. Aku dapat panggilan kesana kemari tapi entah kenapa selalu gagal kebanyakan di tingkat interview user. Aku bela belain ke pasuruan, mojokerto, sidoarjo naik motor. tapi selalu gagal. Akhirnya ada sebuah perusahaan yang mau menerimaku yaitu PT TITAN dalam maintenance ATM BANK, tetapi dengan syarat kontrak 1 tahun penahanan ijazah dan bersedia tugas di kediri dengan gaji 4 juta. Aku tolak tawaran kerja tersebut, bukanya aku nolak rejeki tapi kerjaanya berat dan aku harus stay setiap hari di kediri jika ada kerusakan mesin ATM. Jadi sampai 25 juli 2016 ini aku masi pengangguran. 


          Tapi Tuhan gak bakal merubah nasib orang bila orang itu tak ada usaha. Jalanku masih panjang, dan terlalu dini untuku bilang putus asa. Aku masih mau berusaha untuk hidupku yang lebih baik. Oya jangan pernah memandang orang lain rendah walaupun kalian sudah di tingkat yang tinggi. Harta dan Posisi kerja bukanlah sebuah tolak ukur untuk memandang rendah seseorang. 

Itulah sedikit cerita tentang hidupku kali ini. Pengalaman adalah guru yang terbaik. just do it........ sekian terima kasih yang sudah mau melewatkan waktu untuk membaca postingan ini. sekian :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar