Pages

Minggu, 31 Januari 2016

ALHAMDULILLAH LULUS SARJANA TEKNIK MESIN ITS

            Halo perkenalkan saya alief naufal biasa dipanggil nofal. lama gak bikin blog nih, soalnya kemaren disibukan dengan Tugas Akhir yang superrr ribetttt. Dan alhamdulillah aku lulussss yeaaaah. Yah walaupun butuh waktu 5 tahun buat nyari ilmu di kampus Merah ini. Lulus dengan ip 2.81 yaaah aku udah bersyukur deh, karena buat aku yang gak begitu pinter bisa lulus dengan ip segitu udah aku syukuri. hehehe.  Tugas akhir ku ini tentang simulasi kontrol PID pada alat pelontar peluru. alat pelontar peluru ini semacam mainan prototype senjata yang aku dan temanku buat. Jadi alat ini dibuat 3 orang, tapi untuk bagianya sendiri2. Temenku tyo bagian rancang bangun. Si irvan bagian sistem kontrol hardware. dan aku sendiri bagian simulasi kontrol PID nya. Tapi kedua temanku ini lulus duluan di semester sebelumnya, jadi tinggal aku yang belum. Akhirnya dengan susah payah aku juga lulus semester ini. Wisudanya bulan marett loooo.

               
           Nah itu dia alatnya..... bagus kan hahaha, padahal aslinya biasa ajaaa. Jadi aku simulasiin kontrol yang ada di alat itu pake matlab ama simulink (software simulasi). Buat simulasiin harus tau persamaan dinamik dan bla bla bla bla.... dari alat itu. Dan perhitunganya ribeeeeet bingit, untung saja ada soulmate yang selalu setia bantu aku (si endut). Hohoho...........  ! 


 .Alat itu masi mau dikembangin lagi ama dosen pembimbingku pak arif namanya. Kalo sekarang alat itu bisa detect target secara otomatis, jadi gak perlu kita arahin buat nembak. Kalo ada objek tertentu di depan alat ini bakalan bergerak otomatis sesuai objek. wiiiih kereeeeen, salut deh buat pak dosen ini yang idenya unik.

                   Pak dosen satu ini terkenal disiplin ama peraturan yang udah dia buat sendiri. Yah tugas akhir yang beliau bimbing tema nya dia buat sendiri, sesuai dengan keinginan dia. jadi gak ada tugas akhir plagiat atau niru tugas akhir lain.

          Oya karena uda lulus saatnya deh, cari kerja buat bahagiain diri sendiri dan orang lain, terutama yang udah suport aku.Tapi masi bingung mau kerja apa ya enaknya. sebenare sih pengen wirausaha tapi kalo bangun usaha mulai dari nol lagi butuh modal dan coba2. Sedangkan sekarang kebutuhan uda harus mandiri, jadi harus nyari kerja aja apa yaaa?? bingung....

        Yaudahlah pokok nunggu wisuda dulu. Lihat aja nanti usaha apa yang bakal tak lakuin atau kerja. Untuk jalan- jalan teteeep, wajib, biar gak stres. refreshing melihat pemandangan alam dan mensyukuri nikmatnya.


Yang penting usaha maksimal dulu, entah nanti hasilnya apa itu disyukuri saja, karena kita udah berusaha. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu pasti ada kemudahan( Alam nasyrah).






Tidak ada komentar:

Posting Komentar