Pages

Jumat, 15 Agustus 2014

Semua berawal dari mimpi (semangat 45)


          Postingan kali ini aku akan berbagi motivasi ku. Tanpa motivasi hidup kita akan terasa hambar. hidup haruslah punya tujuan. Tujuan berawal dari mimpi. Bermimpilah bermimpilah karena hal hal besar berawal dari mimpi yang terwujud. Jangan hanya bermimpi tapi lakukanlah untuk mewujudkan mimpi itu.

          Kita mahasiswa adalah tumpuan bangsa. sebuah kata yang terasa berat bagiku. Tak usah jauh jauh lah bangsa. untuk masyarakat sekitar aja aku belum bisa memberi apa apa. Seperti halnya orang lain, aku pun mempunyai tujuan hidup. Tujuan hidupku adalah menjadi pengusaha sukses yang bisa merangkul orang orang yang kurang mampu. Itulah yang menjadi semangat hidupku. Ketika aku terjatuh aku selalu ingat akan mimpiku ini. Usahaku untuk mewujudkan mimpiku ini salah satunya adalah aktif organisasi di bidang kewirausahaan. tapi itu belum cukup. aku pernah mencoba membuka usaha dengan teman saya. berbekal rombong dan belajar masak, kami membangun usaha kami. Tanpa rasa malu, dengan gelar mahasiswa aku belajar menjadi seorang pedagang jalanan. Tapi mungkin tuhan berkehendak lain. ketika libur rombong dan peralatanku hilang dicuri. Yah sungguh malang...., tapi setidaknya aku telah mendapatkan ilmu yang cukup berharga.

          Untuk saat ini aku simpan dulu rencana2 itu. aku fokus kuliah (biar cepat lulus, maklum semester 9 ini, hig hig). Tapi aku tak tinggal diam, sembari kuliah aku mencari ide dan link untuk mimpiku yang akan kuwujudkan setelah lulus nanti. AKU PERCAYA AKU BISA MEWUJUDKANYA.

hehehe kalo bisa jangan jadi pekerja. karna kita kuliah mengambil kesempatan ratusan orang yang ingin kuliah. apa setelah mengambil kita tidak merasa berdosa dengan mengambil peluang lowongan pekerjaan. Soo jadilah pengusaha, agar bisa membuka lapangan pekerjaan dan membantu mereka yang kesempatanya kita ambil. Semua berawal dari niat.
Akan kupakai lagi jaket merah almamaterku, setelah aku bisa berhasil. bukan untuk sebuah simbol atau lambang yang dipamerkan saja.

Jadi buat anda yang sekarang putus asa cepat bangunlah.
Buat anda yang sedang jatuh, cepat bangkitlah.
Buat anda yang sekarang galau, cepat semangatlah.
Jika anda tidak bisa melakukan yg terbaik untuk bangsa maka lakukan lah untuh sesorang di sekitarmu yang membutuhkan uluran tangan kita.

posting ini didedikasikan di hari kemerdekaan INDONESIA 17 agustus 2014.

SEMANGAT SEMANGAT SEPERTI SEMANGAT PARA PEJUANG YANG GUGUR DI MEDAN PERANG 17 AGUSTUS 1945

Tidak ada komentar:

Posting Komentar