Pages

Senin, 16 November 2015

SURABAYA NIGHT CARNIFAL


kawasan taman hiburan ala metropolis hadir di Surabaya, dengan sebutan Suroboyo Carnival Night Market (SCNM). Suatu awal yang bagus mengingat di Surabaya memang sudah lama sekali merindukan adanya taman hiburan baru semacam ini.
SCNM merupakan taman bermain yang hanya buka  dimalam hari saja (Jam Buka 16.00 - 24.00). Berlokasi di Surabaya Selatan, tepatnya di Jalan Ahmad Yani No. 333 (Bundaran Waru). Dari segi lokasi cukup mudah untuk dicari karena berdekatan dengan pintu keluar tol Waru-Juanda, dan gerbang keluar selatan kota Surabaya. Tepat pukul 7 sore saya tiba di lokasinya bersama dengan kakaku.
 



Wahana pertama yang aku coba adalah animasi film 4D. Seperti film 3D, 4D, 5D lainnya, ketika masuk kita harus mengambil kacamata 3D nya. Gedung pertunjukan mampu menampung 60 orang saja (terdapat 5 baris kursi dengan masing-masing baris berisi 12 kursi) . Film mulai diputar, ya... ternyata judulnya Dracula....tapi karakternya kartun dan isi ceritanya masih menarik juga. Kursi pun bergoyang kesana kemari dan semprotan air dari pinggir lengan kursi sesekali mengiringi jalan cerita di film tersebut. Overall cukup puas kecuali sistem antriannya.




Museum motor dan mobil antik. Disini banyak motor motor antik dipajang. khusus buat stan poto2

Tidak hanya itu, berbagai wahana bisa dinikmati, meliputi Bumper Car, Lampion Garden, Rumah Hantu, Shooting Gallery, Ferris Wheel Plaza, Art House, Tag Laser, Jepang Coaster, Coaster Tambang, Mini Bumper Car, Dome, 4D Cinema, Go Kart , Air Bike dan masih banyak lagi. Ada lagi yang membuat taman wisata ini menjadi istimewa yaitu juga akan dilengkapi dengan museum lilin yang mirip dengan Museum Madame Tussaud.
Surabaya Carnival Night Market juga menawarkan beragam nuansa yang identik tentang kota Surabaya seperti Mlaku Mlaku Nang Tunjungan (Bagian Jawa), Kampoeng Arab Ampel (perempat Arab) dan Pecinan Kembang Jepun (Chinatown).




Pernah tahu spot wisata khas yang berisi patung lilin "Madame Tussauds" di Bangkok / Hongkong atau lukisan seni 3D ala "Art in Paradise di Pattaya" . SCNM pun mengklaim telah membuat tiruan wahana seperti itu, diberi nama Wahana Art & Wax House. Sambil melewati stan-stan penjual pernik-pernik dan souvenir, melangkah kearah satu-satunya jalan yang menuju ujung dimana wahana tersebut berada. 
Langkah kaki terhenti di area kecil seputar pintu masuk wahana ini. Cukup unik juga, disini dipajang patung raksasa tiruan Piala Oscar serta coba perhatikan lantai di dekat tiket penjualan, kita akan menemukan beberapa keramik yang bergambar bintang, nich critanya mau bikin  hand print (cetakan tangan) bintang film seperti yang ada di Avenue of Stars nya Hongkong.
  Tiket saya berikan petugas pintu masuk, tanpa perlu antri lagi untuk masuk dan siapkan kamera yang mumpuni. Tra..la..la.. begitu masuk langsung menjumpai sederetan lukisan 3D didinding dan ternyata memang dibuat mirip dengan "Art in Paradise" yang pernah saya kunjungi sebelumnya, namun dengan lukisan yang berbeda. Anak-anak dan istri bersorak-sorailah tanpa dikomando langsung pasang eksyen di setiap lukisan yang dijumpai wk..wk..wk. Disesi ini hanya foto yang bisa berkata-kata, silahkan simak sendiri :)