Pages

Senin, 16 November 2015

JALAN JALAN KE KAMPUS UGM FAKULTAS EKONOMI


            Ya kali ini ceritanya kakaku ngajak ke JOGJA. Ini adlah pertama kali aku nyetir mobil paling jauh ya di jogja ini. Berangkat dari Tuban pukul 8 malam naik mobil. Alhamdulillah pagi kami sudah sampai jogja. Tujuan kami ke jogja bukan cuma buat jalan jalan sih, tapi mau ngambil kalender cetakan. just info, kakaku kerja sampingan order kalender, sehingga apabila ada order ya harus ngambil dari jogja. 

Setelah sampai Jogja kami tidur dirumah teman kakak ku untuk istirahat.  Alhamdulillah kita dijamu hehehe makan siang , makan malam enyaaaak.  Keesokan harinya saya, kakak, dan teman kakak berkumpul buat ngerencanain jalan jalan. yap kebetulan itu hari minggu. 


Tau kan kalo hari minggu UGM ada sunmor. sunmor adalah
Masyarakat Yogyakarta khususnya tentu saja telah mengenal istilah Sunday Morning atau sering disebut dengan Sunmor UGM.  Ya, Sunmor UGM adalah sebuah pasar dadakan yang berada di wilayah Universitas Gadjah Mada tepatnya disekitar lembah UGM yaitu di Jalan Notonegoro yang memisahkan antara kampus UGM dengan wilayah Kampus UNY.
Keberadaan dari pasar ini awalnya karena lokasi disekitar Graha Sabha Pramana (GSP)UGM setiap minggu pagi sering dimanfaatkan masyarakat Yogyakarta untuk melakukan aktivitas olahraga seperti Joggjing, bersepeda, sepakbola, skipping maupun hanya bermain-main dan berjalan-jalan pagi. Fenomena tersebut kemudian dimanfaatkan pleh para pelaku bisnis untuk menjajakan dagangan mereka setiap minggu pagi mulai pukul 05.00 – 12.00 WIB. Hal tersebut juga lah yang membuat pasar ini dikenal dengan nama Sunmor UGM yang berarti Minggu Pagi.
Semula pedagang yang menjajakan dagangannya di Sunmor UGM didominasi oleh pedagang kuliner yang berharap setelah berolahraga orang-orang kemudian langsung membeli makan pagi untuk sarapan. Namun dalam perkembangannya, saat ini tidak hanya kuliner yang ditawarkan tetapi berkembang mulai dari pedagang pakaian, mainan, peralatan kebutuhan sehari-hari sampai pernak pernik dan merchandise.
Pengunjung yang datang di lokasi ini sangat bervariasi. Berbeda dengan pasar tradisional, tidak hanya ibu-ibu yang berbelanja tetapi justru banyak pemuda pemudi yang turut meramaikan Sunmor UGM.
. Langsung deh kami berangkat kesana cussss....




Nah poto itu saat lewat fakultas ekonomi UGM. kami semua poto di depan kampus. Suasana kota jogja yang asik bikin betah berlama lama di jogja. area kampus yang rindang pun bikin suasana hati jadi adem hehe apalagi buat yang kuliah disini. ITS juga banyak pohon si tapi tetep aja panasss, karena di kota surabaya yang terkenal panasnyaa.


Jalan jalan sekitaran UGM



YAP itu dia perjalanan ku di jogja. sekiaaaaan........